Bomber Arema FC Utamakan Kepentingan Tim

By ommed


nusakini.com - Striker asing Arema FC asal Portugal, Carlos Fortes berhasil menjawab kritikan dan juga sorotan tajam yang tertuju padanya. Ia dinilai belum membuktikan ketajamannya sebagai bomber yang diandalkan Arema FC untuk menjebol gawang lawan.

Namun berkat torehan tiga gol yang sudah dicetak, perlahan ia dapat menjawab kritikan tersebut. Dalam dua laga terakhir, striker berambut gimbal itu selalu menjadi aktor kemenangan Arema FC.


Gol perdana Fortes dicetak saat tim berjuluk Singo Edan itu menaklukkan Persipura Jayapura pada pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Sementara brace dicetak ke gawang Persela Lamongan pada pekan keenam sekaligus laga penutup seri 1. Fortes sukses membawa Arema FC meraih kemenangan keduanya usai rentetan hasil yang kurang memuaskan di awal musim.

Menanggapi penampilan impresifnya di dua laga terakhir, Fortes mengatakan yang paling penting adalah tim. Menurutnya kemenangan tim jauh lebih penting, ia tidak mempedulikan siapa yang mencetak gol. Namun ia sadar sebagai seorang pemain yang berposisi sebagai striker, tugasnya adalah mencetak gol sebanyak mungkin bagi tim.


“Tentu saja saya sangat senang dan paling penting adalah 3 poin itu. Kita harus punya semangat untuk pertandingan berikutnya,” ujar Fortes.

Fortes juga merasa tidak ada masalah dengan strategi yang diterapkan oleh Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Mantan pemain klub Liga 2 Portugal, U.D. Vilafraquense itu mengatakan bahwa pelatih selalu memberi penjelasan seperti apa tim harus bermain dan juga selalu memberikan motivasi kepada pemain untuk selalu meningkatkan progres permainan di setiap pertandingan yang dijalani.


Sehingga ia merasa apa yang dilakukan Eduardo Almeida sebagai pelatih sangat membantu pemain dalam memahami strategi yang diterapkan oleh tim.

“Pemain sangat mengerti apa yang dibicarakan dan dijelaskan oleh coach dan dijelaskan setiap pertandingan. Untuk selalu bisa meningkat di pertandingan kedepannya juga,” tandasnya. (lib/om)